Oct 26, 2015

BAP NEXT ALBUM 'MATRIX'

Yeaaaaaaaaaaaayyy~!! Akhirnya keluar juga judul album yang ditunggu-tunggu. Tapi aku ga habis pikir kenapa harus judulnya harus matrix. why why why?? Aku lelah dengan hal apapun yang berhubungan dengan matematika :( /lah


Ini penampakan awal albumnya. Agak lucu sih soalnya para matoki yang selalu kuanggap unyu tiba-tiba muncul sok garang wkwk. Untuk gambar para matoki sebenarnya udah keluar lama sih lewat upload ig para member, tapi tetep aja tiap liat selaluuu pengen ketawa. Tapi mungkin ini juga salah satu 'hint', bahwa mereka akan keluar dengan tema garang again. chyeah!

Harapan sih semoga uangku masih tersisa sampai ada pemberitahuan albumnya keluar..... soalnya uangnya udah kepake juga buat beli kalender wonu....... semoga uang bulan ini cepet turun juga... plus itu dagangan cepet kejual amiiiiin.... dan juga wifi masih kenceng supaya bisa ikut vote ini itu nyahaha~

Aku ga sabar.. pokoknya semangat menunggu, Yes Sir!

Happy Birthday My Big Baby~

Hari ini, sebenernya adalah hari ulang tahun adikku~ syalala~ Tapi karena kesibukan, kami sekeluarga merayakan ulang tahunnya kemarin. Masih merasa bersalah karena tadi pagi lupa ngucapin ulang, tapi aku yakin dia pasti tahu kakanya sayang dia kkk..

Kenapa aku sebut big baby, karena dia ini ga inget umur -_-. Sekarang udah 15 tahun, plus badannya yang gede, kelakuannya masih aja kayak anak kecil. Di rumah juga dipanggil baby, soalnya ya itu tadi kelakuannya ga ketolong. Tapi meski begitu dia adalah satu-satunya saudara yang aku punya, yang insyaallah akan menemaniku sampai nanti. Yang bisa saling memberi pertolongan ketika orang tua sudah tak ada :")

Happy birthday my beloved brother~! I love you~


kadonya nyusul~ kk

Oct 21, 2015

SEVENTEEN Weekly Idol Next Week!

Yeeeeeeeeessssssssssss!!!!! hahaha I can't wait next week next week!!

Aku ga sabar liat Coups ama Wonwoo kiss kiss kyaaaaa >///< plus Coups Mingyu kiss kiss kyaaa~ tapi bakal baper tingkat dewa sih liat Joshua ama Jeonghan dududuh..

Next week! God plis berikan aku umur panjang.. amiiinn....


Seventeen Show Champion's Goodbye Stage

Nooooo....... Mansae era is over guys no no no ;____;. Jujur ini sedih beneran hiks aku belum kuat untuk ngelepas mereka hiks. Tapi aku harap mereka bisa istirahat yang cukup setelah comeback kali ini, dan kembali dengan konsep yang tetep lucu tapi lebih keren~

Seperti biasa mereka mengganti choreo mereka lagi kali ini, dan jujur choreo ini salah satu favorit aku. Udah lompat-lompat imut diawal, terus jongkok bareng pas part Jeonghan, dan mainan bareng Woozi aduuuh ga kuaaaat >///<. Ditambah gaya rambut Joshua favorit aku pas fansign kemarin dipake disini adududuh /die.

Sebenernya mereka dapet special stage disini plus ngobrol-ngobrol sebelumnya (dan ada Coups aegyo pula). Aku harap nanti di MuBank choreonya bakal beda lagi dan lebih imut dari yang ini, dan mereka dapet special stage lagi kkk

Aku agak kaget sebenernya ketika liat judulnya banyak banget.... awalnya aku pikir semua bakal full tapi ternyata dicut cut hm.. ya ga mungkin juga sih ya maruk amat apalagi kan seventeen masih dede. Yang penting mereka udah dapet special stage aja udah sesuatu :')

Once again, Say the name! SEVENTEEN FIGHTING~!


Oct 18, 2015

Get well soon Joshua and please keep healthy Seventeen!

Nooooo my baby Josh huwee ;____;. Kemarin aku sempet bingung liat pict. preview punya Joshua, lantaran matanya kok bengkak kayak habis nangis. Usut punya usut, ternyata matanya lagi sakit kemungkinan infeksi atau kalo bahasa kitanya mungkin bintitan. Kalo kata temen akumah Josh nakal sering intipin Jeonghan mandi jadi gitu deh :(

 



 



Sebenernya aku udah khawatir dari awal sih soalnya makin kesini kantung mata Joshua makin besar. Dan gak hanya Joshua, yang lain juga sama. Mungkin mereka memang butuh istirahat sejenak untuk membayar waktu tidur yang dihutang beberapa waktu ini. Jangan sampai kejadiannya nanti kayak B.A.P kurang istirahat kan gak bagus. Dan hari ini aku lihat matanya belum banyak perubahan hiks. Aku mohon Pledis tolong obatin ya dedeku.. Btw hari ini Joshua jadi ganteng dengan gaya rambutnya yang beda haha

 

 

 


Semoga cepet sembuh untuk Josh dan keep healty ade ade gemesskuuu ;___;


cr: on pict.

Seventeen - Fronting Lyrics Trans

Seventeen 2nd Mini Album BOYS BE
 
S.Coups, Hoshi, Wonwoo, Woozi, Mingyu, Vernon


_ENG_

I woke up, even in dreams Baby
I still dream of chasing you, what should I do?
There is no other girl like you
Seventeen can't control these feelings
I'm just like that, yeah yeah
I'm just like that, yeah yeah
There is no other girl like you
Seventeen can't control these feelings, Baby Baby

 Ah She says she loves my rap
"a guy who does music looks cool"
I say without thinking "that's nothing"
And then she said "are you always going to 'front' like that"
No I don't
And then she like, 'where are we going?'
How about the Hangang river until the late night?
With the river next to the cool wind
Forget everything while talking
Rest your head on my shoulders next
and look up at me slightly from there Yeah
I try to play it cool
But eventually you make me laugh yeah that's you

Can I call you 'oppa' instead of your name? (she's Nuna)
But my face is as if a boy's eating honey
I'm taking little glances at you, facing you and making eye contact
I'm going crazy, I'm unable to digest my breakfast
Attracted by your 'tail'
Watching me laugh as I keep asking what should I do
Going home then seeing my face in the mirror
Yeah, It looks like, It's really lucky

I woke up, even in dreams Baby
I still dream of chasing you, what should I do?
There is no other girl like you
Seventeen can't control these feelings
I'm just like that, yeah yeah
I'm just like that, yeah yeah
There is no other girl like you 
Seventeen can't control these feelings, Baby Baby

You dress neatly, though only my eyes think it's not appropriate
You need to cover even your knees
And only then that I'm satisfied
Buttons all done up until your neck, don't let your collarbones show
After school, I must walk with you along the road
Saying 'goodmornings' and 'goodnight' with you
So you can't let go of your phone
I have alot of plans, but when I start it I can't say anything

My tone is getting intense and exited
I can only 'push and pull' to eventually get you
When you leave me
I have no energy to cheer
But when you're close to me
I have no choice but to smile (Thats right)
And it's more than just the height difference
With only you, follow me, let's walk in the same direction
Meeting on the streets under the red lights
What do you think about kissing?

I woke up, even in dreams Baby
I still dream of chasing you, what should I do?
There is no other girl like you
Seventeen can't control these feelings
I'm just like that, yeah yeah
I'm just like that, yeah yeah
There is no other girl like you 
Seventeen can't control these feelings, Baby Baby

 Baby it's all right, I'll call you mine
At night the moon is shining at us
Through the dawn I want to try to stay up all night

I woke up, even in dreams Baby
I still dream of chasing you, what should I do?
There is no other girl like you
Seventeen can't control these feelings
I'm just like that, yeah yeah
I'm just like that, yeah yeah
There is no other girl like you 
Seventeen can't control these feelings, Baby Baby
___




I reallyyyyyy love this song! apalagi part Mingyu eugh... nuna nuna nuna thanks Mingyu-ya I love you ;____;. Meski sejujurnya aku ga sepenuhnya mengerti arti lagunya /slap kkk.

Oct 17, 2015

B.A.P MATO PUZZLE

Setelah lama berkutat dengan kemalasan untuk menulis akhirnya kumikon kembali dengan kabar yang lumayan telat (seperti biasa) tentang B.A.P MATO PUZZLE yeaaah!! (claps your hands everybody!).


Sepertinya yang kalian lihat diatas, ini semacam puzzle kata, atau kalau aku melihatnya sebagai puzzle 'hint' untuk album yang bakal keluar bulan depan. Ada beberapa judul lagu lama dari BAP sendiri, plus nama-nama membernya (yang tadinya tak disadari kumiko -_-v), DAN ini yang terpenting, judul-judul lagu yang kemungkinan akan ada di album barunya nanti~
 
Sebenarnya pemikiran masalah judul lagu nanti itu hanya pemikiran aku sendiri dan mungkin beberapa orang diluar sana. Aku melihat beberapa kata yang kemungkinan bisa 'disebut' sebagai judul lagu, seperti The King is Back, How r u, Return, Forever with me, Thank u, Reboot, Extra+ (bisa kan?), Perfect, dan yang paling aku suka I ♥ U. YESSSS I ♥ U TOOOOO! dan pertanyaan paling sesuatu dari mereka, Are u ready? Hell yaeh I'm READY!! aku malah terlalu ready sampe gini kan jadi malu /.\.  Nah ternyata, ada beberapa tebakanku yang benar. Meski ini juga belum diketahui kebenarannya apakah ini judul lagunya atau bukan, tapi member BAP sendiri yang post gambar-gambar ini di akun instagram mereka.


Yongguk
(ofc, he's the king man)



Himchan
Youngjae


Jongup
Zelo
Yap itu dia, Daehyun belum post apapun jadi hanya ada lima hint yang sudah diberikan. Gimana? Apa menurut kalian itu bakal jadi judul lagunya? atau sekedar ungkapan yang ingin mereka rasakan? Apapun itu mari kita tunggu dengan sabar dan yang pasti semangat kehadiran album mereka nanti~ dan yang terpenting! Jangan lupa beli albumnya ya~

Dan yang terakhir, HAPPY BDAY BABY ZELOOOO~!



Maafkan pedonuna mu ini yang tak bisa mengucapkan di saat yang tepat.... nuna berharap yang terbaik untuk muuuuu :'). Sebagai permintaan maaf, biarkan nuna bagikan Mato Breathing Pict untuk semuanya (apa hubungannya ini...)

















Oct 4, 2015

Happy Bday Yoon Jeonghan

HAPPY BIRTHDAY SEVENTEEN CHEONSA!!
Cie yang sekarang udah 20 tahun cie.. tetap jadi Jeonghan yang cantik dan mempesona ya dede ã…‹ã…‹ã…‹
#HappyJeonghanDay #Yoon1004Day

Oct 3, 2015

B.A.P is BACK!

GOD I'M NOT PREPARED FOR THIS...... I'M SO HAPPY~!!

BAP IS BACK GUYS! THE KING IS BACK!

BAP akan kembali alias comeback bulan november nanti langsung dengan album baru, plus showcase. aaaaaaaaarrghh ga sabar banget liat gimana mereka nanti... i miss them so much, especially my cutie jongup. apapun yang terjadi aku berharap yang terbaik amin. dan semoga kali ini tsent akan memperlakukan mereka dengan baik =")

Untuk para babys diluar sana, mari menabung dari sekarang!!! (9'0')9

ps: credit pic on pic

Sep 17, 2015

Trainee in Seventeen's Mansae MV

Hayhay~ Baru sempet untuk buka lagi blog heuheu.. Mau update susah banget harus pagi terus karena ga punya wifi dirumah :"). Oke stop curhatnya, kali ini aku mau mereview MV dari sebuah/? boygroup dari korea (seperti biasa) yang sudah lama memang aku perhatiin. Tapi sayangnya aku kehilangan jejak karena cukup sibuk kuliah. Dan ternyata mereka sudah mengeluarkan 2 album heung sedih aku telat sekali...

MV yang akan aku review ini adalah MV ketiga mereka (kayaknya), dari single kedua mini albumnya BOYS BE yaitu MANSE alias Hore! Kenapa aku kepingin review? pertama, karena mereka bikin greget di MV ini hehe. Yang kedua, karena ada hal lain yang bikin aku menarik. Apa itu? Nanti di bahas~ untuk yang belum liat, mari kita lihat MVnya dibawah, dan untuk yang sudah, mari lihat lagi!


Oke sudah lihat? ada keanehankah? Gak ada? Buat kumikon sih ada~

Selain sexynya s.coups dibagian awal, senyum Junghan ketika balik badan, malu malunya hoshi pas tatap muka, atau senyumnya Mingyu yang bikin ga ga ga kuat ga ga ga kuat (?), ada hal lain yang bikin aku sesuatu. Yap itu adalah karakter cewek atau kita sebut main character ya disini, yang diperebutkan mereka semua. Pada awalnya aku berpikir bahwa hanya ada satu main character disini, dan ketiga gadis lainnya hanyalah figuran. Tapi ketika pertama sekali lihat mvnya, aku bingung dengan adegan Mingyu ngebantu pegangin si cewe ini saat si cewe itu mau jatuh. "Cewenya beda". Itu yang pertama kali aku dapatkan. Meski awalnya ragu, tapi ketika coba untuk puter-puter ulang (sekalian liat mingyu yang ganteng) aku menemukan banyak sekali 'fakta' bahwa memang ternyata ada dua cewe yang jadi main character di mv ini.

Cewe pertama adalah cewe yang memang diperlihatkan wujudnya(?) dan dikenali sebagai aktris pendatang baru yang katanya sempet main di school 2015 (aku ga nonton dramanya). Nah cewe yang kedua, adalah cewe yang tak diperlihatkan wujudnya dengan jelas alias samar-samar. Ada perbedaan besar dari dua cewe itu makanya aku bisa mengambil kesimpulan ini. Perbedaan antara mereka bisa kita lihat dari gambar dibawah ini.

girl no.1 : curly hair, wearing a tie

girl no.1 : curly hair, wearing a tie, shoes color is red



girl no.2 : not wearing a tie, shoes color is blue



girl no.2 : straight hair


girl no.2 (with my hubby /slap): not wearing a tie, shoes color is blue, straight hair, and also wearing vernon's headphone(?)
Bagaimana? Beda kan beda? Yap! Cewe no 1 (yang lupa namanya siapa), menggunakan dasi, pakai sepatu warna merah, rambutnya bergelombang dan warnanya agak hitam. Sedangkan cewe nomor 2, tidak menggunakan dasi, warna sepatunya biru, rambutnya lurus berwarna coklat. Pada awalnya mungkin gak begitu keliatan, tapi kalau kalian perhatikan pasti akan kelihatan bedanya. Cewe no.2 ini lumayan sering muncul dan beberapa kali wajahnya juga kelihatan. Tapi memang diperlakukan(?) layaknya figuran.

Nah ini yang bikin aku bingung. Kenapa jadi salah satu main character tapi gak diperlihatkan? Kenapa harus pura-pura alias ditutup-tutupi? Kenapa hayo? haha karena mungkin dia trainee. Loh kok sok nebak nebak sih padahal mungkin juga bukan. Aku ga tau sih ya apakah memang dia trainee. Tapi dari pengalaman(?), kebanyakan trainee suka ikut dalam MV sebagai figuran. Kalau pun jadi pemeran utama, biasanya akan diumpet-umpetin gini kayak si cewe nomor 2. Firasatku mengatakan dia memang trainee, entah di pledis (yakinnya sih) atau bukan tapi kemungkinan dia trainee itu sangat besar setelah bolak balik lihat MV ini. Ada kemungkinan semua figuran cewe disini itu trainee sih, toh ga ada yang ga mungkin. 

Tapi setelah lihat fakta ini, aku jadi agak ketawa liat MVnya. Aku jadi berpikir bahwa mungkin di MV ini, si cewe no.2 adalah pacarnya atau cewe yang disuka sama Vernon (cieee). Dilihat dari dia nampar Vernon ;___; sampai pake headphone (atau apalah itu) yang dipake Vernon. Tapi yang bikin aku ketawa itu justru Mingyu. Di awal, Mingyu kelihatan lagi liatin cewe nomor 2. Kemudian adegan yang dia senyum ga nahan itu, itu juga jagain si cewe no.2. Tapi kenapa ketika ceritanya bagian nembak itu, dia malah nembak si cewe nomor 1? Kenapa? why oh why Mingyu kau tukang php! 

Sepertinya makin ngaco gomen nee~ intinya ada seorang gadis misterius di mv ini, yang menurut aku mirip orang blasteran macam Vernon gitu. Dibawah ini beberapa gambar yang bisa aku screenshot dari mvnya, tapi jadi gak bagus ga tau kenapa ih sedih :(. At least, gambar ini bisa kasih gambaran dan jelasnya bisa lihat sendiri di mvnya. hehehe :p

Mingyu my bebeb look at me only beb ;___;
Girl. no 2 with Vernon. FIX THEY ARE COUPLE! /noooo
girl no.2 in front

she's pretty right?

she looks like a foreigner

Cantikkaaaan? Aku penasaran siapa dia. Oh i'm so curious beb~ semoga muncul sering-sering ya kaka cantiiiiik~



Sep 8, 2015

Acnes Oil Control Mask Review

Semua orang terutama cewe pasti pengen dong mukanya mulus bening bersih merona gitu, iyakan? Sebel banget pasti ketika wajah yang adalah cover alias hal pertama yang biasanya dilihat orang kurang bagus. Aku lagi sedih, hampir sebulan ini sih sedih terus lantaran jerawat di pipi kanan dan kiriku ga hilang-hilang huweeee ;___;. Jerawat ini ga mau hilang setelah aku kembali dari acara di UI. Aku ga nyalahin UI ya, ini mungkin akibat akunya yang kelelahan plus tempat menginapnya yang kurang bersih, ditambah lagi tidur yang kurang akibat tidurnya dilantai ga pake alas. Sedih banget ya kayaknya hehe.. Tapi dibalik itu semua, acaranya menyenangkan kok hanya oleh-oleh ini yang tak menyenangkan hiks..

Untuk masalah jerawat sebenarnya aku ga takut takut amat sih, soalnya aku emang ga pernah dandan alias pake make dan orangnya super cuek. Tapi aku mulai sebel ketika jerawat ini ga hilang-hilang. Akhirnya mulailah aku melakukan perawatan (ciee). Untuk jerawat aku sudah punya ahlinya sih kk.. Yup ACNES! Produk-produk dari ACNES ini sumpah emang bagus banget, terutama Acnes Sealing Jellnya. Eh tapi.... aku bukan mau review itu tapi yang lain yaitu Acnes Oil Control Mask (mungkin Sealing Jell lain kali hehe). Aku baru pertama kali sih sebenarnya pake ini, dengan maksud sih untuk menghilangkan jerawat sekaligus menyegarkan wajah. Karena pertama kali makanya aku langsung review (alasan apa ini?).

Nah ini dia! Bungkus tampak depan dan belakangnya. (maaf aku keburu robek duluan sebelum ambil foto)

 

Dari bungkusnya(?) Acnes Oil Control ini punya kandungan dan fungsi gini
- Witch Hazel Extract membantu mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori kulit dan menyejukkan kulit kemerahan pada bagian wajah yang berjerawat.
- Aloe Extract memelihara kelembaban dan merawat kelembutan alami kulit.
- Beta-Glucan dan PCA-Zn merawat tekstur kulit dan sekaligus menjaga kelembaban kulit sehingga tetap sehat.

To be honest, aku ga tau kandungannya itu apa -_-v tapi karena terlanjur sayang sama produk dari Acnes aku berani coba. Fungsinya sih sebenarnya sama aja kayaknya tiap produk, tapi aku ngerasa produk yang satu ini lumayan looh~ memang agak lengket ketika dikeluarkan dari bungkusnya, tapi ketika dipegang dinginnya sangat terasa. Menempelkan diwajahnya pun ga susah, hanya mungkin aku ngerasa si masker ini kebesaran untuk ukuran wajahku, atau mungkin aku yang ga tau gimana cara pake masker? jadi malu /.\

Ketika baru dipakai sebenarnya tak terjadi sensasi apa-apa selain dingin dan lengketnya, tapi setelah didiamkan beberapa saat mulai deh jerawat aku rada kerasa perih gitu, mungkin kuman-kumannya sedang bertarung. Rasa perihnya ga perih banget cuma lumayan kerasa dan aku berharap saat itu semoga ini akan berhasil menghilangkan jerawatku.

Setelah dilepas, sebenarnya ga terlalu keliatan banget perbedaannya karna mungkin aku baru pake sekali. Tapi efeknya aku jadi cepet ngaktuk, aku ga ngerti kenapa. Tapi bangun tidur tadi (aku pake tadi malem), aku ngerasa jerawatnya mulai kempes dan aku bahagiaaaaaa! 

Good:
- Bungkusnya ramping, dan ga norak
- Rasanya sejuk pas dipakai dan bagus saat melawan jerawat
- Harganya ga terlalu mahal, aku lupa sih tapi ga sampai 30rb

Bad:
- Rada lengket meski ga kayak lem(?)
- Terlalu besar untuk wajahku
- Sulit dicari

Intinya, aku suka! Hasilnya lumayan dan bikin bahagia ='). Meski harus pergi ke Lotte Mart yang nan jauh disana tapi ini tak mengecewakan. Aku berharap semoga proses perawatan ini tak akan berhenti dijalan, soalnya aku orangnya moody dan males. Buat yang mau coba, ini recommended! Ga cuma buat yang punya masalah jerawat, tapi untuk yang hanya sekedar ingin menyegarkan wajah juga bisa. 

Dan terakhir, ini post pertama setelah sekian lama dan post pertama untuk review produk, jadi mungkin agak aneh dan kurang jelas gomen ne~ Semoga post ini membantu~!

Aug 17, 2015

Happy Independence Day Indonesia 70


Merdeka! Merdeka! Merdeka!
Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70!
Semoga kemerdekaan ini akan menjadi momentum dimana rupiah akan kembali menguat, daging sapi dan ayam kembali murah serta tidak ada pedagang lain yang ikutan mogok, pekerja yang dirumahkan kembali dipanggil bekerja, dan yang terpenting korupsi hilang hilang musnah mati bunuh saja! Dan sebagai mahasiswa metalurgi dan material, aku berharap semua bahan tambang dan logam mulia dapat diolah dan dikerjakan di negeri dan oleh orang dalam negeri.
Sekali lagi, MERDEKAAAAA!!!!

Aug 13, 2015

Rumah Makan Ampera

Okay, ini akan menjadi coretan aka curhatan pertama untuk comeback. Ini sedikit cerita mengenai pengalaman berkunjung ke rumah makan yang sudah  cukup terkenal, yaitu Rumah Makan Ampera. Sebelumnya mohon maaf kalau post ini akan sedikit menyinggung.
 
Kurang lebih satu tahun yang lalu, aku dan keluarga berkunjung ke RM Ampera di daerah Jakarta. Sebenarnya sudah sering ke RM Ampera, tapi yang berada di Lembang Bandung. Bahkan aku baru tau kalau di Jakarta juga ada -_-v. Pertama kali datang, pelayan langsung menghampiri dengan ramah. Menyiapkan tempat duduk, kemudian dengan sabar menunggu pesanan. Seneng deh pokoknya di rumah makan ini, makanannya enak, pelayannya ramah, pokoknya memuaskan. Aku berpikir keren ya Ampera ini, bagus banget makanya bisa jadi sebesar ini banyak cabangnya.

Tapi...... kecewa berat ketika aku dan keluarga datang ke RM Ampera di daerah Lembang (yang emang sering kita datangi). Dikenal sebagai orang priyangan, yang katanya ramah dan santun, tapi ternyata RM Ampera Lembang ini luar biasa mengecewakan! Pelayanan sangat lambat dan pelayan sangat tidak sopan. Ketika datang bukannya disambut dengan ramah, mereka (pelayan) malah cuek seolah  tidak tau ada yang datang. Ketika memesan aku nanya dong gimana cara pesannya, eh si pelayan dengan entengnya bilang "ya ambil aja tempatnya terus pilih makanan yang mau dimasak". Plis bangeeeeet situ ngajak ribut? atuh untungnya masih sabar, jadi langsung ambil tempat bareng ibu terus pilih-pilih makannannya. Setelah selesai, aku nanya lagi harus diapain ini makanan? ditaruh saja kah? atau lapor dulu kah? eh dengan entengnya lagi si pelayan jawab "taruh saja disitu nanti juga digoreng". Astaga... ga habis pikir kok katanya pelayan tapi sombongnya lebih dari yang punya restoran. Yaudah akhirnya taruh aja makanannya terus nunggu deh. Dan ternyata..... lamaaaaa banget. Udah nunggu kesana kemari tetep aja ga dateng dateng. Dan yang lebih nyebelinnya lagi, ada pelayan lain yang ngasih minum teh tawar (yang memang suguhan wajib rumah makan sunda). Gelas berisi air teh itu langsung ditaruh gitu aja tanpa kata-kata, tanpa dirapihkan, tanpa sopan santun. Karena udah lelah(?), akhirnya ibu naruh uang untuk bayar minumnya dan kita pergi.

Bukan merasa sombong karena pelanggan adalah raja. Tapi ya sebagai orang yang berkutat dibidang itu, semakin pelayanan baik, semakin banyak yang akan senang dan mungkin kembali, iyakan? Kalau pelayanan buruk, seenak apapun makanannya, aku rasa pasti males juga datengnya. Terlepas dari buruknya pelayanan, makanan di RM Ampera ga perlu ditanyakan. Top Markotop! Tapi tetap, pelayanan akan lebih ngena ketimbang rasa makanan yang bisa bikin bosan. Pada akhirnya aku jadi khawatir, kalau ga diubah alias ditatar pelayan-pelayan di RM Ampera Lembang itu, nanti bisa bisa lama kelamaan RM Ampera Lembang akan sepi pembeli, padahal RM Ampera sudah sangat terkenal. Atau..... karena sudah terkenal makanya jadi merasa arogan? Entahlah~