Oct 28, 2013

Ulzzang?? Apa tuh?

Iseng lagi seperti biasa. Gue rada greget nih kalo denger kata-kata ini. Jujur gue gak tau sebenernya apa itu ulzzang dan gak tertarik juga. Cuma seperti biasa temen laknat memberikan penjelasan yang tidak diinginkan. Katanya, Ulzzang itu orang-orang korea yang punya wajah terbaik. Gue gak ngerti juga sih tapi dari yang gue temui di google, Ulzzang sebenarnya berasal dari bahasa Korea Eoljjang(Eol : wajah, jjang : terbaik) yang berkembang menjadi ulzzang. Sama aja sih gue makin gak ngerti -_-v Tapi setelah dikasih beberapa foto para ulzzang 'korea', gue pun mengerti. Jadi pemikiran awal gue adalah ulzzang itu orang yang punya wajah cantik atau tampan dan doyan photo-photo. Awalnya ya... Tapi setelah tau ternyata ulzzang itu mukanya gak natural alias di make up, akhirnya pemikiran gue berubah ke 'ulzzang adalah orang yang jago make up dan doyan photo-photo' /plak. Di korea sana, denger denger banyak banget yang pengen dapet gelar sebagai ulzzang karena bisa terkenal dan main film segala. Gue akui emang ulzzang di korea sana banyak yang cantik dan ganteng meski karna make up.

Nah di indonesia juga ternyata ada loh ulzzang, dan temen gue pengen banget jadi ulzzang entah kenapa.. Gue gak tau sih ya kayak gimana para ulzzang di indonesia ini, gue sih mikirnya mereka secantik dan seganteng yang di korea sana tapi ternyata... sama /plak lagi(?). Yah sama, ada yang emang cantik dan ganteng, tapi ada juga yang..maaf maaf aja kurang cocok kalo dibilang ulzzang. Menurut gue, karna arti ulzzang sendiri adalah best face, berarti yang bisa menilai dia layak atau tidakah sebagai ulzzang adalah orang-orang lain bukan dirinya sendiri. Kebanyakan yang gue liat di page ulzzang indonesia (barusan), para manusia(?) yang melabeli diri mereka sendiri sebagai ulzzang itu cuma kebanyakan gaya pas photo muka mah pas-pasan sama kayak gue. Emang cara bergaya waktu photo juga menentukan buat ulzzang, tapi harusnya yang dikedepankan itu ya face, best face ingat? Dan gue juga baca kalo mereka ngedit fotonya, jadi gak natural. It's ok buat gue karna yang di korea pun sama aja gak natural. Tapi kalau bisa, sadar diri lah~ pede itu boleh, tapi kalo berlebihan gak baik juga.. agak risih liatnya hehe

OK! It's just my opinion.. maaf kalo ada salah kata mungkin emang disengaja eh salah maksudnya itu tidak disengaja :)

Buat gue ada beberapa temen gue yang emang cantik fdan lucu tanpa make up dan tanpa edit edit photo yang berlebihan. Dan buat gue ke naturalan(?) ini yang bisa disebut ulzzang










No comments:

Post a Comment